~Si Cantik Yang Tidak Pernah Berbicara~

3:25 PM / Posted By Bee Diaz Prihatama /

Dahulu kala di Afrika hiduplah seorang gadis yang sangat cantik. Penduduk desa memanggilnya si Cantik, sejak lahir ia tidak pernah berbicara pada orang tua nya. Tidak seorangpun yang pernah mendengar sepatah kata keluar dari mulutnya.

Ayahnya sangat sedih. semua orang juga merasakan kesedihan itu. Akhirnya pada suatu hari sang ayah membuat sayembara ! Barang siapa dapat membuat anak perempuanku berbicara, dia akan menikah dengannya.

Berita tersebar keseluruh pelosok Afrika. Para pelamar berdatangan diseluruh daerah di Afrika. Dari yang kaya hingga yang miskin. Penduduk desa menonton dengan mata terbelalak. Semua pelamar datang dan membawa hadiah yang indah, tetapi semua tidak berhasil.

Pada petang hari tidak ada yang tahu kedatangan seorang pria tampan. Hanya si Cantik yang tahu. Pria itu mendekat dan mendatangi si Cantik. Tanpa sadar si cantik tersenyum kearah pria itu. Pria itu sama sekali tidak berbicara. Dia menunggu malam tiba, tanpa mengucapkan sepatah katapun.

Ketika malam bertambah gelap, pria itu berdiri didepan sicantik, ia membakar kain indah untuk dijadikan penerang. Ketika kain itu habis terbakar, ia mengambil kain lain dan mulai membakarnya lagi. Begitu seterusnya, akhirnya pria itu mengambil kain yang terakhir, yang paling indah diantara kain yang lain " Tidak, jangan yang itu ... ! " Seru sicantik, dan akhirnya ia berbicara. Lalu akhirnya merekapun menikah.

Kesabaran, usaha dan pengorbanan pria tampan itu, berakhir dengan kesuksesan dan kebahagiaan.

Labels: ,

0 comment:

Posting Komentar