bingung

9:48 AM / Posted By Bee Diaz Prihatama /

aku ga tau siapa yg bener siapa yg salah.. akhirnya aku putusin aku yg salah..

awalnya aku punya feeling ga enak.. sebagai seorang perempuan aku rasa aku punya perasaan yg peka dan sensitif.. apalagi itu berhubungan dengan laki-laki yg aku sayangi..

entah sejak kapan echa (temen reza, lelakiku) terlihat mendekati susi (mantan reza, lelakiku)..
saat yg sama aku punya feeling yg ga enak.. bener2 ga enak, tp aku coba utk positif thinking.. Bismillah ajj deh..

tp.. pemikiran positif itu tiba-tiba berubah, seiring perubahan reza, lelakiku.. :'(
dia menjadi seorang yg lain di mataku.. dia berubah jd cuek dan dingin.. aku di bentak-bentak jg..
aku pikir, ada yg ga beres.. dan benar saja..

tgl 23 maret, ada sms masuk dari orang yg aku g kenal..
dia minta aku telp dia.. karena ada sesuatu yg penting yg ingin disampaikan..
tp aku ga tlp saat itu jg.. karena aku gtau itu no hp siapa.. aku males bgt..

beberapa hari kemudian mungkin tgl 28 atau 29 maret, seseorang meneleponku..
dia bilang echa lg jodohin reza ke susi, belakangan pun reza main ke rumah susi.. sering jalan jg m susi.. huff aku sungguh hancur.. ingin rasanya aku teriak.. aku nangis.. tp aku tahan.. karena posisinya aku sedang di kantor.. aku tahan..

lalu malam harinya aku putusin utk tlp org yg uda sms itu.. ternyata dy teh mul..
ya.. dia cm nanya hubungan aku m reza gmn.. baik2 aja atw gmn..
dy bilang.. sabtu kemaren2 reza bilang klu hubungan kita udah putus.. :'( ==> kebayang ga hati aku hancurnya gmn??? klu pernah ngerasa.. pasti deh tau..
aku tanya teh mul.. apa bener ya.. echa lagi jodohin reza m susi.. dy bilang gtau..
dan minta aku supaya sabar.. dan bersikap biasa ajj.. lalu ga usah denger apa kata org sebelum liat sendiri kenyataannya..

saat itu jg, aku mulai cari tau.. tp keyakinanku cm 1. bahwa reza ga mungkin khianatin aku... aku harus percaya reza, karena selama ini toh reza ga pernah bohongin aku..
aku cm berusaha bersikap lebih perhatian lg m reza.. aku ga mau rebut hati reza dgn cara hina..

disamping itu aku jg ttp harus cari tau.. utk buktiin yg bener tuh reza..
kurang apa aku percaya m kata2'a sampe aku sindir echa, sindir susi..
klu aku ga percaya reza.. tentu aku nyalahin reza.. tp apa sih yg aku dapetin.. :'(

aku sms echa..

bee sms gni.. "cha.. klu misalkan co yg lo sayang di comblangin k mantan'a dan kebetulan lo kenal org yg ngejodohin co lo itu.. lo bakal gmn? kan lo ce nih.. perasaan lo gmn tuh??"

echa jawab : " sorry ru bls.. em, klu gw ya.. nanya dulu k cwo gw.. trs klu uda nanya co gw.. bru taanya m temen ce yg nyomblangin itu.. gw cii bakal introspeksii ajj.. dan klu emg co gw lebih sayang m mantan nya ya walau berat banget gw nyoba buad terima.. hati ga bisa di paksain bee.."

trs bee reply lg.. " ya dan klu menurut lo tindakan yg dilakuin m cii mak comblang itu bener apa ga.. tp menurut gw cii.. knp ga liat sikon.. jd seolah2 ga punya hati.."

echa reply "mungkin dy ada alesannya.. knp dy ngelakuin itu.. gw ga pernah ngerasain itu sii jd gw gtau.."

trs bee jawab "klu gw cii bakal introspeksi klu ga ada mak comblang itu.. dengan kata lain co gw misalnya PDKT m mantannya tanpa bantuan mak comblang itu.. klu ci co awalnya uda bener2 m sii ce nya.. trs tiba2 ada mak comblang mau jodohin dy m mantannya lg kan geblek tuh ya namanya.. heheee"

echa jawab " eum.. mungkin c cowo punya jawaban dan alesan yg lebih masuk akal.. klu gw jadi cowonya.. mungkin ajj gni.. -dia uda ga ngerespect ce nya.. tp dy ga ngerti gmn blg ke cewe nya.. makanya dia minta bantuan temen cewe nya buat balikin mantannya supaya cewenya introspeksi dan mundur pelan2.. tp gtau jg cii.. itu klu gw jd cowonya..hee"

bee jawab "ow gt y.. gw cm nanya ajj.. ada yg curhat k gw.. tp gw fikir,, byk jawaban lebih bagus.. mudah2an lo ga pernah ngalamin kyk gt deh.. ga ngalamin jd sii ce.. hehee.. pendapat itu kan mencerminkan orgnya.."

setelah itu echa ngadu m reza sampe aku di tegor.. jahat bgt kata2 nya.. :'(
(klu aku uda jelasin hanya minta pendapat.. knp harus ngadu2.. lagian semua perempuan klu ditanya pendapat utk hal ini, pasti jawabannya g akan spt yg echa jawab.. dia jawab seolah2 dia ga punya hati.. seolah2 dia pernah lakuin itu.. dan mau lindungi dirinya sendiri.. hufftt...

tp yg paling nyebelin tuh bentakan reza setelah itu.. aku telp di bentak2.. :'( ayah.. koq nasib anakmu gni sih..

****
ok, balik lg ke pokok permasalahan..
aku tahan2 ajj deh rasa sakit hati aku.. pe aku tau ternyata reza emg kontak lg m si susi itu..
tau ce nya gatel apa co nya ganjen.. tp aku putusin buat percaya reza.. aku anggep ce nya yg gatel..

dia komunikasi, dan dengan baik hatinya reza menawarkan diri benerin FB nya susi yg di hack.. tau dah m sapa.. tp yg jelas.. pasti mereka nuduh gw.. soalnya gw sebel bgt m anak itu.. biarin laa.. nti jg ketauan sapa yg hack.. sabar ajj gw mah..

setelah ketauan gt.. ttp ajj reza ga ngaku.. akhirnya aku bilang.. "km pilih aku atau dy.."
reza jawab pilih aku.. dan JANJI ga akan KONTAK susi lg..

tp.. 2 hari kemudian.. aku ke purwakarta.. aku nemuin reza.. di jalan aku di bilang seenaknya main kesana.. bla.. bla.. bla.. sakit sih.. kyk ga di inginkan gt.. tp tanggung uda dijalan, uda pe tol cikampek malahan... jd aku terusin ajj.. tebelin hati ajj deh.. paling di bentak2.. di tahan ajj.. gpp.. ikhlas aku..

setelah sampe sana.. aku bilang.. pinjem BB, aku mu BBM-an m intan (temen kantor aku)..
dia bilang cari ajj.. miss call.. akhirnya aku temuin di kamarnya..

aku liat ada beberapa miss call.. pastinya dr aku.. aku check.. owh.. susi jg miss call..
trs ada sms susi jg.. ya sms biasa.. tp cukup buat buktiin janji dia utk ga kontak lagi itu bohong.. dia bohongin aku lagi..
klu mau tau rasanya sih.. dada aku sakit bgt.. kyk di robek belati.. ga pake lebay.. tp perih.. perih bgt..

aku langsung sindir reza.. aku bilang nih susi miss call m sms.. tp dengan santainya dia bilang.. "sms apa.." hufft..
ya Allah, dia ngehargain aku ini siapa ga sih.. :'( sakit bgt...

***

akhirnya aku putusin hal yg emg bisa bikin aku terpuruk.. tp mu gmn lg.. aku lebih bahagia klu dia bahagia.. aku ga mau egois..

aku bilang.. "klu km mu balikan m dia silahkan.. aku mundur dan ga akan ganggu km lg..."

tp reza bilang gmau balikan m susi.. dia mau sama aku.. dia janji ga akan ada kontak lg m susi.. bahkan no HP di hapus langsung di depan muka aku..

tp.. kemaren ajj uda bohong.. aku takut di bohongin lg.. takut.. aku takut sakit hati lg..

hufftt... aku rasanya mau mati ajj.. aku bener2 sakit hati..
setelah semua aku kasih m dia.. perhatian, kasih sayang.. tp apa yg aku dapetin.. cm luka doank..

ga ada janji yg dia tepatin.. ga ada..

apa gni balesan dia m org yg uda sayangin dia.. yg mati2an berusaha bahagiain dia..
apa dari awal dia cm niat mainin aku?? :'( aku ga ngerti apa sih yg ada di pikirannya..

apa dia uda ga butuhin aku lagi..??? ya uda klu gt.. aku buang semua obat2 aku.. aku ga berharap bisa sembuh.. aku mau penyakitku parah.. biar dia seneng klu aku mati.. biar dia bisa deketin mantannya lg tanpa gangguan aku.. :'(

***

ya Allah..
aku salah apa sampai harus disakitin lagi..
ga boleh ya aku hidup bahagia??
aku harus gmn...

tp setelah di pikir2.. hati ga bisa di paksain.. dia jg pernah bilang.. dia ga akan sama2 aku klu dia uda ga sayang aku lagi.. mungkin ini saatnya.. :'( walaupun sakit.. sakit bgt..

jd.. aku putusin hal yg bikin aku bener2 hancur.. tp.. aku bahagia.. aku ikhlas..

Reza, aku ikhlas klu km mau balikan lagi m susi..
aku uda bilang dari awal.. aku ingin bahagiain km.. itu ajj..
cinta kan harus ikhlas.. ga boleh minta imbalan.. ga boleh ngarepin apa2..
aku doain km selalu bahagia..
klu susi nyakitin km lagi.. kembali m aku.. aku selalu ada disini..
aku selalu nunggu di tempat yg sama..
cinta butuh pengorbanan kan.. aku yg berkorban.. demi km.. demi kebahagiaan km..
asal km selalu bahagia.. selalu tersenyum..
aku ga pernah benci sama kamu..
aku mau terima kasih.. uda bahagiain aku 10 bulan ini..
km ga usah khawatir m aku.. aku ga akan lakuin hal yg macem2..
aku uda bilang aku bakal tunggu km kan..
aku ga boleh egois.. ga boleh maksain kehendak aku.. klu itu bertentangan m keinginan kamu..
skr.. km silahkan pergi.. aku ikhlas..
aku ga akan hubungi km sampe km nti kembali sama aku..
sampein maaf aku buat semuanya.. termasuk km.. klu aku ga ganggu.. mungkin km uda bener2 jadian m susi kan.. maaf ya..
ga ada yg bisa aku bilang lg..
tp terakhir aku mau bilang.. Aku sayang kamu.. sumpah.. aku sayang kamu..

0 comment:

Posting Komentar